4 Peristiwa Fenomenal Ini Terjadi di ONE Championship Jakarta

By January 23, 2018News
one championship

SukaSPORT – Sabtu malam 20 Januari 2018, tim SukaSPORT mendapat kesempatan menyaksikan turnamen MMA, ONE Championship di JCC, Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, kami menjadi saksi terjadinya 4 peristiwa fenomenal di ajang tersebut.

ONE Championship membuka gelaran seri pertamanya tahun ini. Jakarta, Indonesia kebagian sebagai kota pembuka. Dalam turnamen bertajuk ONE: KINGS OF COURAGE ini, ada empat peristiwa fenomenalyang akan kami tulis di blog ini. So, jangan malas membaca ya, pastikan artikel ini dibaca sampai tuntas.

Peristiwa fenomenal #1: Xing Jing Nan raih sabuk emas ONE
Partai utama ONE: KINGS OF COURAGE adalah perebutan titel kelas ringan wanita. Xing Jing Nan, petarung asal China, sukses mendapatkan gelar tersebut usai membuat lawannya, Tiffany Teo (Singapura) babak belur dalam pertarungan yang dimenangkan dengan cara TKO (technical knockout). Wasit menghentikan pertandingan ketika Tiffany Teo terlihat pasrah tak memberikan perlawanan.

Peristiwa fenomenal #2: Aoki mencekik Gafurov demi kemenangan
Jangan salah, Aoki yang ini bukan DJ gondrong temannya David Guetta dll ya. Sama-sama dari Jepang, Shinya Aoki memenangkan laga Grappling Super-Match (dibaca: gulat). Aoki meraih kemenangan setelah berhasil mengunci Marat Gafurov (Rusia) dengan cekikan dahsyatnya. Padahal, sejak awal Gafurov terlihat mendominasi pertarungan. Tapi Aoki lebih cerdik mengambil kesempatan. Selamat!

Peristiwa Fenomenal #3: Bangkitnya petarung Indonesia, Victorio Senduk
Victorio Indra Senduk vakum selama hampir 6 tahun di ONE. Ia memanfaatkan ONE: KINGS OF COURAGE sebagai ajang kebangkitannya. Senduk tampil beringas saat berhadapan dengan kompatriotnya, Yohan Mulia Legowo, sehingga sang lawan lemas tak dapat melawan. Kemenangan ini sekaligus rekor bagi Senduk, 6-0 tak terkalahkan!

Peristiwa Fenomenal #4: Rene Catalan kalahkan juara gulat China
Petarung asal Filipina, Rene Catalan tercatat tak pernah tampil oke di ajang ONE. Tapi kemarin di JCC Senayan, ia bertarung lebih baik. Dua kali juara dunia beladiri wushu tersebut berhasil membuat pria China, Peng Xue Wen, tunduk dalam kemenangan TKO. Sekarang, Catalan bisa bersaing untuk perebutan titel dunia. Hebat!

So, kira-kira itulah empat peristiwa fenomenal yang terjadi di ajang MMA ONE: KINGS OF COURAGE. Kalau mau bugar dan jago MMA seperti keempat petarung di atas, kalian harus berlatih bersama trainer MMA. Bagi super sibuk dan tidak sempat ke gym / studio MMA, panggil trainer MMA privat aja ke rumah.

Klik di sini untuk mencari pelatih MMA privat 

*Kredit foto: ONE Championship

Leave a Reply