5 Alasan Kamu Harus Squat

Squat adalah salah satu gerakan dalam fitness yang banyak manfaatnya. Salah satunya, memperkuat otot paha dan bokong. Buat para cewek, otot paha dan bokong yang kencang tentu saja dapat menambah rasa percaya diri. So, ayo intip 4 alasan lain kenapa kamu harus melakukan squat.

1. Membakar Kalori

Sebuah penelitian menyatakan, melakukan squat selama 15 menit bisa membakar kalori lebih 200 kalori per hari. So, bagi kamu yang kelebihan kalori, squat yuk!

2. Membentuk Otot

Gerakan squat bertumpu pada kekuatan otot paha dan bokong. Jadi, sering melakukan squat dengan benar secara bertahap akan membentuk otot paha dan bokong.

3. Meningkatkan Metabolisme

Pada umumnya, tiap gerakan olahraga dapat melancarkan peredaran darah sehingga memperbaiki metabolisme. Metabolisme tubuh yang baik dapat membantu kamu meredam risiko terkena diabetes, obesitas dan masalah kardiovaskuler.

4. Meningkatkan Keseimbangan

Karena squat melatih otot tubuh bagian bawah, ini akan sekaligus melatih keseimbangan dan kekuatan tubuh kamu.

5. Mencegah Cedera

Sebagian besar cedera pada saat melakukan aktivitas bisa terjadi di bagian kaki, dan latihan squat akan mengurangi risiko cedera kaki karena sudah dilatih fleksibilitasnya.

Nah, supaya kamu mendapatkan kelima manfaat di atas, kamu harus melakukan gerakan squat dengan benar. Salah gerakan malah bisa bikin cedera otot lho. So, latihan squat kamu tetap harus diawasi oleh trainer fitness.

Scroll to Top